Ultimate magazine theme for WordPress.

Didukung Bupati Kobar, SR Raja Seberang akan Dijadikan Museum Kebudayaan

0 210
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah memberikan dukungan dan suportnya kepada Kelurahan Raja Seberang yang akan menjadikan Sekolah Rakyat (SR) Kelurahan Raja Seberang untuk di jadikan Museum Kebudayaan.

“Saya mendukung dan memberikan apresiasi serta suportnya kepada pihak kelurahan atas rencana Sekolah Rakyat (SR) Kelurahan Raja Seberang dijadikan Musium Kebudayaan,” kata Hj. Nurhidayah, Kamis (1/4/2021).

Lanjut Bupati, mengatakan kalau pihaknya menyambut baik  keinginan dari masyarakat di Kelurahan Raja Seberang ada Sekolah Rakyat yang sarat dengan sejarah ini mau dijadikan Musium Kebudayaan.

Iklan Ramadan BPN

Ia mengatakan pihaknya memang mempunyai program untuk mewujudkan berdirinya museum kebudayaan di Kotawaringin Barat.

“Cuma berkaitan dengan masalah aset saja ini yang masih belum disingkronkan apakah ini aset masuk dalam aset pemerintah atau masuk dalam kelurahan atau ada individu yang memiliki,” kata Hj. Nurhidayah.

“Ini yang penting dalam programnya kalau memang ini mau dijadikan museum budaya kita pemerintah akan mensupport nya”, tambah orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini.

Bupati juga menyampaikan pihaknya beberapa tahun yang lalu sudah berbicara dengan Iwan Sunito tokoh masyarakat Tionghoa asal Raja Seberang yang sekarang menjadi pengusaha properti di Australia.

Lanjut Nurhidayah, terkait pembicaraannya sudah ke arah mempersiapkan infrastruktur pariwisata bantaran sungai dan kelihatannya beliau sangat mendukung sekali.

Bahkan, ia pernah menyampaikan ingin berbuat untuk tanah kelahirannya. “Ya bagaimanapun Iwan Sunito pernah berdomisili di Kotawaringin Barat, khususnya di raja seberang,” ucap Nurhidayah.

“Cuma karena kondisi pas masuk Pandemi Covid-19, komunikasi agak tersendat tidak berjalan seperti apa yang kita harapkan, tapi komunikasi dengan beliau masih hingga saat ini,” terangnya.

“Akan kita komunikasikan lagi dengan Iwan Sunito, tujuanya agar segar direalisasikan untuk membangun infrastruktur terutama daerah bantaran sungai di Raja Seberang dan Mendawai Seberang,” pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.