Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Di Sampit, Vaksinasi Covid-19 Baru Tahap Simulasi

0 36
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Untuk mengetahui sejauhmana kesiapan petugas dalam melaksanakan prosedur pemberian vaksin COVID-19. Fasilitas kesehatan (Faskes) yaitu Puskesmas Baamang Unit 1 menggelar simulasi vaksin.

Kepala Puskesmas Baamang I Supriadi, mengatakan bahwa pihaknya melakukan hal tersebut agar bisa menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga mereka lebih mengerti bagaimana alur pelaksanaan imunisasi nantinya.

“Masyarakat yang akan divaksin dalam hal ini harus melaui 4 meja yaitu mulai dari pendaftaran dengan menunjukan SMS, pemeriksaan tekanan darah. Setelah itu dilanjutkan screening, apakah bisa dilakukan vaksinasi atau tidak. Masyarakat yang lolos atau memenuhi kreteria vaksin, maka langsung dilakukan penyuntikan vaksin. Kemudian menerima print out jadwal vaksin kedua,” kata Supriadi, Selasa 19 Januari 2021

Setelah dilakukan penyuntikan, lanjut Supriadi, warga kembali disuruh menunggu hingga 15 menit untuk diobservasi. Jika tidak ada reaksi yang membahayakan kesehatan, baru diperbolehkan pulang. Jika terjadi reaksi, maka akan langsung ditangani di Puskesmas, hingga rujukan ke rumah sakit.

Sementara, Kasubbag TU Puskesmas Baamang I Widjaya Putra mengatakan, saat ini belum ada dilakukan vaksin di Kotim. Namun yang lebih dulu nantinya yakni tenaga kesehatan. “Di Baamang I ini ada 60 tenaga kesehatan, dan mereka yang akan diutamakan untuk di imunisasi Covid-19,” terang Widjaya. (jimmy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.