Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Di Palangka Raya, Sugianto-Edy Tertinggal 8.028 Suara

0 176
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran – Edy Pratowo tertinggal 8.028 suara dari rivalnya yakni Ben Brahim- Ujang Iskandar. Hal itu ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara yang digelar KPU Kota Palangka Raya, 15 Desember 2020.

Dalam pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah menetapkan pasangan Ben Brahim- Ujang Iskandar meraih 59.274 suara. Sementara pasangan Sugianto – Edy Pratowo hanya meraih 51.246 suara.

Dengan pleno tersebut, seluruh rangkaian tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tingkat Kota Palangka Raya telah selesai dan akan dilakukan rekapitulasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Ngismatul Choiriyah mengatakan bahwa sebelum dilakukan pleno di tingkat Kota Palangka Raya sebelumya juga dilakukan pleno tingkat Kecamatan pada 5 Kecamatan di Kota Palangka Raya. Hasil dari rekapitulasi tingkat kecamatan kemudian diplenokan di tingkat Kota Palangka Raya.

Dia menambahkan di Kota Palangka Raya ada 5 kecamatan, masing masing Rakumpit, Bukit Batu, Sebangau, Pahandut, dan Jekan Raya.

Untuk perolehan suara tingkat kecamatan di Kota Palangka Raya:

Pahandut
Ben Brahim- Ujang Iskandar : 16.702
Sugianto Sabran- Edy Pratowo: 20.227

Bukit Batu
Ben Brahim- Ujang Iskandar : 3.282
Sugianto Sabran- Edy Pratowo: 2.517

Jekan Raya
Ben Brahim- Ujang Iskandar : 33.999
Sugianto Sabran- Edy Pratowo: 23.462

Sebangau
Ben Brahim- Ujang Iskandar : 4.103
Sugianto Sabran- Edy Pratowo: 4.606

Rakumpit
Ben Brahim- Ujang Iskandar : 1.188
Sugianto Sabran- Edy Pratowo: 434
(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.