Ultimate magazine theme for WordPress.

Di Kobar, Pembagian Daging Kurban Diantar Langsung ke Rumah Penerima

0 167
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengeluarkan surat edaran pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban pada Hari raya Idul Adha Tahun 2020 di tengah Pandemi covid-19, melalui Dinas Peternakan.

Kepala Dinas Perternakan Ir. Ida Pandanwangi mengatakan, untuk mengindari penyebaran Covid-19, ada syarat dan ketentuan yang harus dilakukan saat berkurban yakni dari pelaksanaan pemotongan sampai pembagian daging Qurban harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Adapun syarat syarat yang Harus diterapkan adalah menjaga jarak, melakukan pengukuran suhu, tetap memakai masker saat berkurban, menyediakan pasilitas cuci tangan pakai sabun atau hendsanitizer. Melakukan pembersihan dengan disenfektan pada peralatan kerja sebelum dan sesudah digunakan, serta memastikan semuanya bersih,” Jelas Ir Ida Pandanwangi, Senin 27 Juli 2020.

Iklan Ramadan BPN

Dinas Peternakan telah menetapkan 250 tempat pelaksanaan pemotongan hewan pada Idul Adha 1441 H tahun 2020, dan petugas pemotongan hewan kurban juga di batasi minimal 5 – 8 orang petugas dan untuk tetap menjaga jarak. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban Nantinya tetap diawasi oleh tim gugus covid-19 Kabupaten Kobar.

Ir Ida Pandanwangi menambahkan, untuk pembagian daging hewan qurban tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilaksanakan secara door to door (dari rumah ke rumah). Hal ini dilakukan guna untuk menghindari kerumunan nantinya dan untuk memutus rantai penyebaran covid 19 di Kobar.
(Risa)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.