Ultimate magazine theme for WordPress.

Di Depan Wartawan, Danrem 102/Panju Panjung Beberkan Prospek Food Estate

0 107
WAROUENG SOELTAN PANJANG

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan beberapa prospek program nasional Food Estate. Hal itu dipaparkan Purwo Sudaryanto dalam temu akrab dengan insan pers di kediaman dinasnya, Jumat 3 Juli 2020.

Dalam pemaparannya, Purwo menjelaskan bahwa program Food Estate merupakan program nasional yang diinginkan banyak daerah. Sehingga sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kalimantan Tengah karena ditunjuk oleh pemerintah pusat menjadi lokasi pelaksanaan program tersebut.

“Banyak daerah yang mau program ini, sehingga kami meminta agar semua elemen masyarakat untuk membantu dan menyukseskan program ini,” katanya.

Menurutnya, food estate tersbut akan berdampak positif bagi Kalimantan Tengah. Pasalnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kalimantan Tengah.

Dia menjelaskan kalau sejumlah negara penghasil pangan mulai menyetop ekspornya. “Seperti Thailan yang mulai menyetop ekspor pangan, itu untuk ketahanan pangan nasional,” katanya.

Dengan ditunjuknya Kalimantan Tengah sebagai Food Estate akan menjadi lumbung pangan nasional dan akan menjadi penyangga bagi Ibu Kota baru nantinya.

Purwo menegaskan bahwa apa yang ditakutkan oleh sejumlah kalangan soal transmigrasi dan pembukaan lahan baru itu tidak benar. “Lahan yang digunakan untuk food estate ini adalah sudha ada, cuma mau dimaksimalkan saja dengan sentuhan modernisasi,” jelasnya. (din)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.