Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Dewan Tagih Hasil Audit Pasar Mangkikit ke Pemkab Kotim

0 173

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD ) Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim ) H Hairis Salamad, mempertanyakan hasil audit Pasar Mangkikit sebagaimana yang dikatakan Bupati Kotim beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Bupati Kotim, Halikinnor mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan audit dan akan mengambil alih pembangunan Pasar Mangkikit tersebut hingga rampung.

” Beberapa waktu lalu Bupati mengatakan bahkan Pemkab akan audit pembangunan pasar mangkikit dan pembangunannya akan dilanjutkan dan diambil alih Pemkab, nah sekarang yang jadi pertanyaan apakah itu sudah dilakukan oleh Pemkab dan kalau pun sudah kapan pembangunan pasar itu dilanjutkan,” kata H.Hairis.

Menurutnya pembangunan pasar itu sampai saat ini tidak tau kapan akan selesai bila mana Pemkab tidak bergerak cepat dalam memgambil kebijakan-kebijakan dan dinas terkait diharapkan juga berkerja serius jangan menunggu perintah bupati baru bekerja harus tau topoksinya dan harus bertanggung jawab dengan bidang kerja nya masing.

” Kalau dinas nya aktif berkaodinasi dengan atasan pastinya segala kendala bisa segera selesai jangan menunggu perintah baru bekerja,” katanya.

Selain itu politisi PAN ini mengatakan dalam audit juga diharapkan tidak menghilangkan hak-hak masyarakat yang informasinya sudah ada yang membayar setoran kepada pihak kontraktor. “Nah hal-hal seperti ini Pemkab juga perlu perhatikan jangan sampai nanti Pemda melakukan pembayaran lagi ke pihak ketiga itu karena informasi nya si kontraktor sudah ada memungut dana kepada calon pedagang untuk pembangunan los,” jelasnya.

Iklan Duka Cita

Dia menambahkan bahwa Ini perlu di telusuri dan harus hati hati dalam audit dan diminta juga kepada masyarakat (calon pedagang) yang sudah membayar utuk aktif dalam berkordinasi dan bukti pendukung lainnya seperti bukti setor.

“Kami di lembaga dewan ini ingin masalah pasar mangkikit segera selesai dan pedagang bisa menempati los tersebut tanpa adanya kerugian dan harapannya tahun ini wajib rampung,” pungkas Hairis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.