Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Dewan Ragu, Rp 10 M untuk Lingkar Selatan Sampit Sia-Sia

0 217
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten kotawaringin timur Handoyo J Wibowo meminta kepada pemeritah provinsi Kalimantan Tengah untuk membangun jembatan timbang di jalan lintas provinsi  arah Sampit – Samuda atau dekat bundaran KB.

” Dinas PUPR perlu bangun jembatan timbang jangan sampai anggaran yang dikucurkan sebesarRp 10miliar untuk perbaikan lingkar selatan itu sia sia,” ujar Handoyo.

Menurutnya dengan adanya jembatan timbang bisa meminimalisir truck atau dum truk CPO dan sebagainya yang melebihi tonase.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

“Kekuatan jalan itukan misalnya hanya mampu menahan beban 8 ton sementara selama ini yang melintas itu bisa sampai 12 ton ahirnya berdampak terhadap kerusakan jalan,” kata Handoyo yang juga memjabat sebagai ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Kotim itu.

Dia juga mengatakan bila nanti perbaikan jalan lingkar selatan itu sudah dilakukan diminta kepada pihak ketiga supaya bekerja secara propesional jangan asal jadi karena ini yang kita harapkan adalah kualitas.

“Perlu dipantau pengerjaannya secara berkala nantinya supaya kualitasnya bisa terjamin jangan sampai satu tahun dibangun langsung hancur jika pun anggaran yang 10 milair itu kurang pemerintah provinsi disarankan untuk melakukan konsersium dengan pihak ketiga terutama perusahaan yang melintasi jalan itu,” tutup Handoyo. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.