Ultimate magazine theme for WordPress.

Dewan: Larangan Mudik Harus Diimbangi Peran Pemerintah

0 113
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan untuk mudik khususnya menjelang lebaran. Kebijakan tersebut tentunya punya alasan yang mendasar yakni untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19.

Terkait dengan hal tersebut anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga merupakan Ketua Fraksi Gabungan (PAN, PPP, PKS, PERINDO, HANURA) Tomy Irawan Diran mendukung adanya kebijakan pemerintah tersebut.

“Saya mendukung imbauan adanya peraturan pemerintah tentang larangan mudik, karena masih dalam pandemi covid-19 saat ini,” ucap politisi PAN Kalteng tersebut belum lama ini.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Dia menilai bahwa pemerintah tentunya sudah mempertimbangkan terkait kebijakan larangan tersebut, terlebih lagi saat ini kasus penyebaran dan pandemi covid-19 belum diketahui jelas kapan akan berakhir termasuk di Provinsi Kalteng.

Hanya saja kebijakan tersebut harus diimbangi dengan peran dari Pemerintah setiap daerah khususnya dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, terlebih saat bulan Ramadan dan menjelang lebaran.

“Pemerintah masing-masing daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota harus dapat memastikan harga bahan pokok dan ketersediaan barang agar dapat terjamin. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, hingga lebaran nanti,” tegas Tomy.

Apalagi dari waktu ke waktu ada kecenderungan harga bahan pokok naik menjelang hari besar seperti Lebaran, sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian dari stakeholder terkait.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.