Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Dewan: Jangan Cuma Awasi Bansos, Bantuan Pendidikan Juga Harus Dikawal

0 40
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, tidak hanya bantuan pada bidang sosial yang mempunyai peran sangat penting, namun bantuan pada bidang pendidikan pula sangat membantu para peserta didik dalam menempuh pendidikan.

Terkait dengan hal tersebut Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Andina Theresia Narang menyampaikan bahwa pengawasan penyaluran bantuan khususnya di semua jenjang pendidikan harus dilakukan secara terpadu oleh pemerintah.

“Tentunya pengawasan dilakukan sesuai dengan kewenangannya masing-masing agar sistem pengawasan di lapangan dapat terlaksana dengan baik,” ucap anggota DPRD Kalteng dari fraksi PDIP tersebut belum lama ini.

Iklan Ramadan BPN

Dia menambahkan bahwa untuk para penerima di tingkat SMA sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Pemerintah Provinsi. Sedangkan pada tingkatan SD dan SMP, tentunya menjadi tugas pemerintah Kabupaten dan kota.

Selain itu penyaluran bantuan tersebut harus diperhatikan secara menyeluruh dan sasaran penerima harus tepat, supaya anggaran yang dikeluarkan bantuan pendidikan ini betul-betul bisa terlaksana dengan maksimal.

Selain itu dia juga berharap agar bantuan di bidang pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini tidak hanya dari pemerintah pusat namun Pemerintah daerah juga harapannya agar tetap menyediakan program beasiswa baik bagi yang berprestasi maupun bagi anak yang kurang mampu.

“Sektor Pendidikan harus terus tetap berjalan, dalam kondisi apapun. Ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kalteng.” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.