Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Desa Tumbang Penyahuan Punya Perpustakaan

0 134

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi bersama jajarannya sebelum membuka pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 54. Pihaknya terlebih dahulu meresmikan gedung perpustakaan Penyang Hantantiring di Desa Penyahuan kecamatan Bukit Santuai. Pada Sabtu 7 Februari lalu.

Dalam peresmian secara simbolis itu, Supian didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah, Suparmadi, Plt Assisten 1, Sutimin serta Assisten 3, Imam Subekti. Pada kesempatan itu, Supian mengatakan bahwa pada tersedianya gedung perpustakaan ini dapat menjadi acuan yang setidaknya membantu literasi di wilayah tersebut.

“Ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga setempat. Karena ini juga berada pada bidang pendidikan. Tentu bisa dimanfaatkan untuk anak-anak sekolah dan lainnya,” ungkap Supian, Senin 8 Februari 2021

Sementara itu, dia juga meminta kepada warga setempat untuk bersama-sama menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun oleh perusahaan besar swasta yang bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Baru-baru ini, pemerintah Kotawaringin Timur menjajaki kerjasama pembangunan infrastruktur jalan desa bersama perusahaan besar swasta. Sehingga saat ini proses pengerjaan di setiap wilayah di Kotim telah berjalan. Dan sejumlah ruas jalan penghubung antar desa dan kecamatan di wilayah utara telah terakses. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.