Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Debit Air Sungai Katingan Naik, Tumbang Samba Lumpuh

0 96
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Akiat debit air Sungai Katingan naik, hampir seluruh wilayah Desa Samba Bakumpai, Kabupaten Katingan kebanjiran, 8 September 2020. Akibatnya puluhan rumah terendam air dan sejumlah jalanan terputus.

Kepala Desa Samba Bakumpai, Abdul Halim mengatakan saat ini pihaknya terus melaukan koordinasi dan memantau perkembangan di wilayah banjir. Hal itu dilakukan untuk melakukan antisipasi jika debit air terus naik.

Abdul Halim mengantisipasi agar tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Mengingat pada banjir sebelumnya sempat menelan korban 1 orang.

Iklan Tengah Berita KPU

“Dari pukul 23:00 WIB kondisi air mulai meningkat dan menggenangi rumah warga hampir 80% dan transportasi darat tidak bisa dilalui karena banjir, dari RT 1 sampai RT 8 semua rumah warga terendam banjir dengan kondisi memprihatinkan,” tuturnya

Kendati demikian, warga masih berada di rumahnya masing-masing. Namun pihaknya meminta kepada warga untuk bersiap mengungsi jika debit air tidak turun.

“Saat ini warga yang terkena banjir tidak mau mengungsi meski demikian kami tetap mengimbau agar berhati-hati jika terjadi hal yang darurat seperti sakit, atau melahirkan agar segera menghubungi kami lewat HP untuk dievakuasi ke puskesmas terdekat,” jelasnya. (Redha)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.