Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Data Terbaru: 806 Pedagang Pasar Positif COVID-19, 35 Orang Meninggal

0 63
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Ikatan Pedagang Pasar Tradisional (Ikapi) melaporkan jumlah pedagang pasar tradisional yang positif COVID-19 bertambah 40 orang di pekan ini.

Sehingga total jumlah pedagang di pasar tradisional yang positif terinfeksi virus corona mencapai 806 orang di 164 pasar dan 24 provinsi. Sementara jumlah yang meninggal sebanyak 35 orang. “Total 164 pasar. Positif 806, meninggal 35, jumlah provinsi 24,” kata Ketua Umum Ikapi Abdullah Mansuri kepada kumparan, Sabtu (4/7).

Dia melanjutkan, kenaikan tersebut sejalan dengan semakin banyaknya pemerintah daerah yang melakukan rapid test atau swab. Mansuri pun mendorong agar protokol kesehatan lebih masif dilakukan di pasar tradisional seluruh Indonesia.

Iklan Tengah Berita KPU

“Kami berharap mengidentifikasi serta melakukan isolasi berikutnya, maka kami minta kepada pemda untuk melakukan rapid tes dan swab di pasar-pasar seluruh Indonesia dengan tahapan yang memang disepakati bersama,” jelasnya.

Adapun tahap pertama yang harus dilakukan pemda adalah mengedukasi para pedagang mengenai bahaya COVID-19 bagi kesehatan maupun perekonomian.

“Kedua adalah tahapan sosialisasi pentingnya melakukan rapid test ajak kelompok-kelompok bicara, diskusi tentang rapid tes, swab dan bagaimana meyakinkan publik bahwa pasar ini aman, pasar masing-masing daerah itu aman dari COVID-19,” tambahnya. (int)

————–

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.