Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Dapat Tambahan Amunisi dari Parpol non Parlemen, HARATI Makin Pede di Kotim

0 349
WAROUENG SOELTAN PANJANG

SAMPIT – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halikinnor-Irawati, kembali mendapatkan dukungan. Kini gilaran enam partai politik atau parpol non parlemen yang tak memiliki kursi DPRD Kotim merapat ke pasangan yang memiliki Jargon HARATI (Halikin-Irawati) pada Pilkada 2020.

Dukungan ini pun menjadi modal tambahan bagi pasangan HARATI untuk bertarung pada 9 Desember 2020 mendatang. Setelah sebelumya Pasangan ini mendapatkan dua rekomendasi dari 3 Parpol yang memiliki Kursi di DPRD Kotim yaitu PDI-P, Demokrat dan Perindo dengan total 13 Kursi.

Sedangkan enam parpol nonparlemen yang merapat Halikinnor-Irawati pada Pilkada Kotim 2020 yakni Partai Berkarya, Partai Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda), Partai Solidaliritas Indonesia (PSI). Selanjutnya Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Iklan Tengah Berita KPU

Ketua Partai Gelora Kotim, H Pujo Darmanto menyebutkan pihaknya siap bekerjasama dengan Partai Pengusung Harati untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati (Halikin-Irawati) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia telah menentukan sikap mendukung pasangan Harati (Halikin-Irawati), sebagai calon Bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020,” tegas Pujo Darmanto. Selasa, 01 September 2020.

Darmanto menyebut kendati masih baru, para kader partainya pada setiap kecamatan bersemangat bergerilya untuk mensosialisasikan figur pasangan kepada masyarakat.

Partai Gelora menilai pasangan HARATI sebagai figur potensial calon pemimpin masa depan yang mampu merangkul semua elemen masyarakat hingga tataran akar rumput atau grassroot. “Masyarakat butuh figur potensial yang memiliki komitmen untuk membangun Kotim. Sosok figur potensial itu ada dalam pasangan Halikinnor-Irawati,” ujarnya soal alasan mendukung HARATI pada Pilkada Kotim 2020.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Partai Berkarya HM Thamrinoor, dirinya mengatakan pada prinsipnya Partai Berkarya mendukung terhadap pasangan Halikin-Irawati pada Pilkada 9 Desember 2020 yang akan datang.

“Halikin layak menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Kotawaringin Timur, karena saya mengetahui persis siapa Halikin, dia merintis karir dari bawah, dan tidak ada cacat,” ucapnya di Rumah Makan gumarang Jaya Selasa saat enam Partai Non Parlemen melakukan konsolidasi.

Sebelumnya, sejumlah partai nonparlemen melakukan silahturahmi bersama Supian Hadi, pada pertemuan yang berlangsung hangat itu, tampak pengurus parpol non parlemen hadir. Mulai dari Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Berkarya, PBB, dan PSI. Mereka terlibat perbincangan akrab dengan Supian Hadi, mulai dari saran untuk pembangunan daerah hingga perpolitikan.

“Masukan dari partai politik itu penting untuk kemajuan pembangunan daerah. Apalagi, kita akan dihadapkan dengan Pilkada Kotawaringin Timur 2020 untuk menentukan pimpinan daerah terbaik ke depannya,” kata Supian Hadi.

Dia pun berharap, pemenang Pilkada Kotim 2020 nantinya bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan pasangan Sahati selama 2 periode ini.

Pasalnya, Supian Hadi menyadari pembangunan daerah memang belum bisa memuaskan seluruh masyarakat. Tetapi itu merupakan hasil maksimalnya menjelang berakhirnya kepemimpinan.(maulana)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.