Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Dampak Covid-19, Pencairan Tunjangan ASN di Kotim Belum Pasti

0 145
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pencairan tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Tunjangan ASN saat ini masih menyesuaikan dengan sistem keuangan. Karena saat ini kita masih melakukan refocusing anggaran akibat Covid-19. Sehingga sekarang tunjangan menyesuaikan dengan anggaran,” kata Plh Bupati Kotim, Akhmad Husain yang juga merangkap Pj Sekda Kotim.

Husain yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembangunan Provinsi Kalteng bahwa dengan adanya penyesuaian anggaran tersebut, maka tidak ada kenaikan untuk tunjangan ASN dimasa pandemi Covid-19, yang ada seharusnya dikurangi.

Iklan Ramadan BPN

Sementara itu, tunjangan ASN semenjak bulan 3 bulan terakhir yaitu dari bulan November tahun 2020 hingga bulan Januari 2021, tunjangan daerah belum dicairkan oleh Pemda setempat.

Disamping itu pula. Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kotim Poraktina Ike Heritha saat dikonfirmasi mengatakan, tunjangan ASN akan dibayarkan setelah hasil pemeriksaan BPKAD. Pasalnya untuk tunjangan pada bulan November dan Desember masih masuk hutang. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.