Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Dalam Sepekan, Polda Kalteng Amankan 6 Tersangka Kasus Narkoba

0 152
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Polda Kalimantan Tengah mengumumkan telah mengamankan 6 tersangka kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang ditangkap di 4 tempat berbeda, Rabu siang (10/3/2021).

Pengungkapan kasus tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang diterima oleh Ditresnarkoba Polda Kalteng dalam satu pekan terakhir.

Ditresnarkoba Polda Kalteng mengamankan 6 tersangka, 5 laki-laki dan 1 perempuan. Tersangka tersebut antara lain, HM (45) ditangkap di Kel. Baamang Tengah Kabupaten Kotawaringin Timur, Lalu SP (33) dan NW (31) ditangkap di Desa Dahian Tambuk Kabupaten Gunung Mas, SY (64) ditangkap di Desa Penda Barania Kabupaten Pulang Pisau, IW (39) ditangkap di Kel. Langkai Kota Palangka Raya, dan EF (39) ditangkap di Desa Ramang Kabupaten Pulang Pisau.

Iklan Ramadan BPN

Dirresnarkoba Polda Kalteng, Nono Wardoyo, S.I.K., M.H. menyampaikan diantara tersangka yang diamankan merupakan residivis narkoba dua kali.

“Yang sudah kita amankan, yang ditangkap di Sampit itu adalah residivis 2 kali. Untuk yang lainnya merupakan pengedar atau kurir,” katanya.

Barang bukti yang diamankan adalah narkoba jenis shabu dengan berat total 335,37 gram.

Nono menambahkan lokasi peredaran narkoba di wilayah Kalteng bisa terjadi di seluruh tempat karena banyaknya jalur akses untuk masuk narkoba.

“Kondisi wilayah kita sangat terbuka dan berada di tengah, jalur masuk juga banyak yang bisa diakses. Terbukti dari temuan barang bukti yang berasal dari Banjarmasin, Pontianak, Sampit, atau juga dari pulau Jawa,” terangnya.

Keenam tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan (2) Jo Pasal 112 ayat (1) dan (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana paling lama 20 tahun penjara. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.