Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Daftar Pemilih Berkelanjutkan Ditetapkan KPU Kotim, Jumlahnya Bertambah

55

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) menetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode bulan Mei dengan jumlah 266.280.

Hal itu disebutkan oleh Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan partai politik, instansi terkait. Seperti Disdukcapil, Dinas Pendidikan dan juga Polres Kotim serta Kodim.

“Hal itu untuk proses pemuktahiran DPB ini. Dari penetapan DPB periode April kemaren yang berjumlah 266.188 pemilih, namun pada periode Mei ini berjumlah 266.280 pemilih,” kata Siti, Rabu 2 Juni 2021

Dari hasil koordinasi dan penyandingan DP4, Siti melanjutkan. Pada bulan Mei terdapat pemilih baru berjumlah 229, yang mana dalam pemilih baru ini terdapat 2 pemilih yang pada bulan April lalu purna tugas dari TNI.

Sehingga pada pemilu ataupun pemilihan serentak selanjutnya sudah memiliki hak pilih. Dan juga terdapat pemilih yang meninggal dunia berjumlah 137. Sehingga harus di TMS kan di dalam daftar pemilih.

Seperti bulan sebelumnya, lanjut Siti, BA dan by name Daftar Pemilih Berkelanjutan ini telah diumumkan oleh KPU Kotim dan akan diserahkan ke partai politik, Bawaslu dan Instansi terkait.

Iklan Duka Cita

“DPB ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pada proses penyususnan Daftar Pemilih pada Pemilu atau Pemilihan yang akan datang. Dan juga DPB yang sudah dimulai dari saat ini merupakan bentuk keseriusan KPU Kotim dalam dalam memastikan masyarakat setempat  terdaftar dalam daftar pemilih,” bebernya

Dirinya berharap, nantinya masyarakat yang telah terdaftar bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu atupun pemilihan serentak selanjutnya.

Comments are closed.