Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Corona Memburuk di Palangka Raya, Wali Kota Umumkan WFH

0 48
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengumumkan diberlakukannya work from home (WFH) bagi pegawai di lingkup sekretariat menyusul memburuknya kasus Corona dalam beberapa pekan. Terhitung mulai Selasa hari ini seluruh pegawai diinstruksikan bekerja dari rumah.

“Kita anjurkan semua pegawai bekerja dari rumah karena situasi pandemi yang semakin mengkhawatirkan. Kita akan lihat perkembangan kasus dalam dua pekan,” jelas Fairid, Selasa (15/12/2010).

Dijelaskan Fairid, dalam sepekan beberapa pegawai lingkup sekretariat terpapar Corona. Untuk sterilisasi maka dilakukan beberapa langkah. Termasuk WFH bagi pegawai.

Untuk berbagai kegiatan rapat akan dilakukan melalui konferensi video, sehingga para kepala bagian, kepala seksi maupun sekda bisa mengarahkan pegawainya melalui rapat tersebut.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya itu juga mendoakan, agar pegawainya yang terpapar COVID-19 segera sehat, sehingga bisa kembali bekerja seperti sedia kala.

Tak hanya itu, ia juga menyarankan ASN di lingkup pemkot bisa memperketat protokol kesehatan ketika beraktivitas, baik di kantor maupun luar kantor dan rumah.

“Kalau protokol kesehatan terus diterapkan, saya yakin wabah tersebut tidak akan menyerang kita. Namun tak kalah penting, konsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita,” jelasnya.

Dia juga mengakui bahwa penyebaran COVID-19 di Palangka Raya cukup tinggi. Bahkan angka yang meninggal juga terus bertambah. Maka ia mengajak masyarakat gencar menerapkan protokol kesehatan, agar wabah tersebut segera hilang.

“Berbagai upaya terus kami lakukan melalui instansi terkait, namun yang terpenting peran masyarakat dalam memerangi COVID-19 harus ditingkatkan, karena tanpa masyarakat, pemerintah tidak bisa berbuat banyak dalam menuntaskan persoalan itu,” demikian Fairid.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.