Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Corona Memburuk di Kobar, 323 Positif, 8 Nakes Ikut Terpapar

0 641
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kasus Corona aktif di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menunjukkan penambahan signifikan dalan tiga pekan. Angka positif sudah 323 kasus dan 8 tenaga kesehatan dilaporkan ikut terpapar.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin, menjelaskan saat ini sebanyak 8 nakes harus menjalani isolasi di RS Muhammadiyah dan ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin lantaran terpapar covid-19.

Jika sebelumnya update 260 orang terkonfirmasi positif dan meninggal 15 orang, kini bertambah 63 orang menjadi 323 orang terkonfirmasi positf Covid 19 dan meninggal masih 15 orang. Ini adalah data per Selasa (1/12/2020).

“Nakes yang terpapar Covid-19 masuk ruang karantina sejak minggu lalu. Awal masuk beberapa di antaranya mengalami sesak napas dan demam,” jelas Fachruddin.

Saat ini, menurut Fachruddin, kondisi nakes tersebut sudah mulai membaik. Bahkan oksigen yang digunakan sebagai alat bantu pernapasan yang dipasang pada beberapa nakes, saat ini sudah dilepas,” jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, diperlukannya kerja sama dari seluruh masyarakat luas agar selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Karena dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan setiap hari, adalah satu-satunya cara mencegah semakin melonjaknya angka penularan covid-19,” jelas Fachruddin.

Sampai saat ini jumlah akumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 Kobar mencapai 1053 orang dan mengalami penambahan kasus dibanding hari sebelumnya dengan jumlah dalam perawatan 323 orang, sembuh 715 orang dan meninggal 15 orang. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.