Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Cempaga Programkan Jadi Destinasi Wisata di Kotim, Ini Potensinya

0 223
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kecamatan Cempaga , Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memprogramkan akan menjadikan wilayah tersebut sebagai destinasi wisata. Hal itu disampaikan oleh Camat Cempaga Hulu, I Wayan Alap, 25 Februari 2021.

I Wayan mengatakan potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Cempaga memungkinkan untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Seperti halnya produksi buah, pemancingan ikan dan kebun binatang bisa dihadirkan di Cempag.

Kita berencana untuk membuat tempat destinasi wisata berupa taman buah, taman binatang bahkan tempat pemancingan,” kata camat Cempaga, I Wayan Alap

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Selain itu kepada awak media Wayan juga mengatakan untuk luas wilayah daerah Cempaga sendiri masih sangat memadai untuk disulap menjadi tempat wisata yang luar biasa. Sehingga nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga lewat pariwisata.

“Semoga kedepan dinas-dinas terkait dapat melihat kelebihan-kelebihan di wilayah Cempaga, contohnya saja jika kita membuat induk tempat pemancingan maka secara otomatis masyarakat akan membuat kolam-kolam kecil sehingga dapat disuplai ikan-ikan dari masyarakat setempat,” katanya.

Bukan hanya tempat pemancingan yang akan dirancang melainkan masih banyak lagi seperti taman buah duren, kebun binatang dan masih banyak lagi. “Semoga kedepan pemerintah daerah bersama jajarannya dan DPRD Kotim dapat memperhatikan daerah Cempaga,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.