Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Cara Teringin Pusat Oleh – Oleh Pangkalan Bun Promosikan Produk UMKM Dipuji OJK

64
Iklan Idul Adha

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Teringin Pusat Oleh – Oleh Pangkalan Bun memberikan outlet gratis bagi UMKM untuk menjual dan mempromosikan produknya, dinilai sangat inovatif dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Terobosan Teringin Pusat Oleh – Oleh Pangkalan Bun ini mendapat apresiasi langsung dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah (Kalteng), Otto Fitriandy, saat Grand opening Teringin Oleh – Oleh dan Souvenir Pangkalan Bun, di Jalan Utama Pasir Panjang, pada Selasa, (15/6/2021).

“Terobosan ini sangat luar biasa, Teringin Pusat Oleh – Oleh Pangkalan Bun, memfasilitasi para pelaku usaha produk UMKM yang bisa menjadi oleh-oleh khas wisata dari Pangkalan Bun dan tanpa biaya,” ucapnya.

Ia berharap, terobosan Teringin Pusat Oleh – Oleh Pangkalan Bun ini bisa menjadi contoh di kabupaten lain atau di tempat yang lain.

“Hal ini juga perlu mendapat dukungan  penuh dari Pemerintah Daerah Kobar, dengan membantu memfasilitasi dalam memasifkan dalam promosi di tempat – tempat strategis yang ada di Kobar,” kata Otto Fitrandy.

Pusat oleh – oleh ini bisa dibantu Promosikan melalui usaha perhotelan, bandara, pelabuhan dan tempat – tempat wisata, salah satunya Tanjung Puting. Sebab, menurut Otto ini merupakan produk lokal dan murni usaha para UMKM Kobar, sehingga meningkatkan ekonomi mereka.

Iklan Duka Cita

Grand Opening Teringin Oleh – Oleh dan Souvenir Pangkalan Bun, juga dihadiri oleh Dirut utama PT Bank Kalteng, Monica Putri Rasyid, CEO Klinik Bisnis dan Abdul Rasyid Foundation, Asisten III Sekda kobar, Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Rangga Lesmana Owner Teringin Oleh – Oleh dan Souvenir Pangkalan Bun, serta Asari tokoh generasi Millenial Kalteng dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Monica Putri Rasyid, CEO Klinik Bisnis dan Abdul Rasyid Foundation, juga memberikan apresiasi pada pengelola Teringin Pusat Oleh – Oleh Pangkalan Bun dalam mempromosikan produk usaha UMKM di Pangkalan Bun.

“Tempat ini menjadi wadah untuk mengedukasi dan membina mitra UMKM di daerah kita,” kata Monica Putri Rasyid.

“Hal ini menjadi salah satu contoh, sebab mereka ini tidak hanya menaikkan usahanya sendiri, tetapi juga merangkul usaha usaha yang lain agar semakin maju dan berkembang,” tambah Monica Putri Rasyid.

Lanjut Monica, dengan adanya tempat seperti ini (Teringin Oleh – Oleh dan Souvenir Pangkalan Bun.red). Dapat menjadi wadah bagi para UMKM yang belum mempunyai pengetahuan dalam hal mempromosikan produk-produknya dengan memanfaatkan teknologi.

“Saya selaku CEO Klinik Bisnis bangga sekali dengan terobosan ini, sehingga kami juga dapat bersinergi bersama bagaimana membina mereka para UMKM yang kecil, bisa berkembang untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Rangga Lesmana, menyebutkan Teringin Pusat Oleh – Oleh Pangkalan Bun ini untuk memberikan ruang kepada para pelaku UMKM yang ada di Kotawaringin khususnya UMKM khas Kobar.

Senada dengan Rangga Lesmana, Asari selaku tokoh Millenial, dirinya bersama Rangga Lesmana ini hanya memberikan wadah bagi pelaku UMKM yang ada di kobar. (Yus)

Comments are closed.