Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Bupati Murung Raya: Peningkatan Skill Tenaga Lokal Harus Kerja Sama

0 22
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, Murung Raya – Untuk meningkatkan skil kerja dari putra dan putri Murung Raya, Bupati Murung Raya secara resmi melakukan pelepasan kepada para Operator Preparation Program (OPP) dan Mechanic Preparation Program dan merupakan hasil kerjasama dengan PT Adaro Energy, Tbk subkon PT Saptaindra Sejati site MACO.

Acara tersebut dilangsungkan di Aula Gedung Pertemuan Umun (GPU) Tira Tangka Balang Jalan Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Murung Raya, Kepala Disnakertrans, Danramil dan Bhabinkantibmas Murung, Kamis (04/02/2021).

Selain itu juga dihadiri dari Perwakilan Manajemen PT Saptaindra Sejati site MACO, Eko Wahyu Kurniawan. Dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan bahwa Bisnis PT. Adaro yang ada di Kabupaten Murung Raya adalah bisnis jangka pajang.

Iklan Ramadan BPN

Maka dari itu, keberadaannya tentunya dapat menyerap angkatan kerja lebih banyak di wilayah Murung Raya.

Iklan Travel

“Melalui kegiatan ini, kita selalu akan memberikan kontribusi yang lebih nyata kepada dunia pencari kerja, maka kegiatan hari ini jumlah peserta angkatan kerja yang lulus sebanyak 63 orang dan terdiri dari 48 orang OPP dan 15 orang lainnya MPP yang rata-rata memiliki pendidikan tamatan SMA sederajat dan umur berkisar 18 sampai dengan 25 Tahun yang ada di wilayah Kecamatan Barito Tuhup Raya dan Laung Tuhup,” ucapnya.

Semetara Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menyampiakan bahwa dalam hal tersebut adalah bentuk kebersamaan untuk mempersamakan persepsi yang berkenaan dengan penguatan kapasitas potensi tenaga lokal muda baik Putra maupun Putri yang ada di Kabupaten Murung Raya.

“Potensi tenaga kerja kita tentunya dari hasil kerja sama ini mengalami peningkatan baik dalam sektor Mekanik maupun Operator yang tentunya siap kerja dan memenuhi skil”,ungkapnya.

Untu itu lanjutnya, ia berharap kepada pihak perusahaan, agar dalam rekrutmen karyawan tenaga lokal lebih ditingkatkan lagi, dan pemenuhan sesuai prosedur dan SOP yang dulunya tidak memiliki skil agar bisa memiliki skil.

“Saya meminta peserta yang agar daoat mengikuiti pelatihan ini dengan fokus, disiplin, serius dan berusaha supaya ilmu yang diberikan baik teori dan prakteknya selama 3 bulan menjadi modal dan bakal mereka bekerja nanti benar-benar di daoat.” tegasnya.(Saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.