Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Bupati Kotim Ingin Rute Sampit – Jakarta Kembali Dibuka

0 101
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini tengah berupaya agar  rute penerbangan domestik Sampit-Jakarta, Jakarta-Sampit kembali dibuka.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, pelayanan penerbangan yang ada saat ini di Bandara H Asan Sampit hanya tujuan Surabaya dan Banjarmasin saja. Sehingga kalau ada warga yang ingin ke daerah lain misalnya ke Jakarta harus transit terlebih dahulu di Surabaya.

“Tentu ini akan memakan waktu karena tidak efektif, apalagi kalau ada yang mau berurusan. Untuk itu kami dari pemerintah daerah sudah berkomunikasi dengan maskapai Nam Air dan City Link, terkait usulan penerbangan ke Jakarta,” kata Halikinnor, Sabtu 27 Maret 2021.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Namun hingga saat ini belum ada kepastian dari maskapai yang bersangkutan. Apakah bersedia atau tidak menambah pelayanan penerbangan di Sampit.

Karena pelayanan Sampit-Jakarta atau Jakarat-Sampit pernah ada, namun sekarang sudah tidak ada lagi.

Dengan adanya komunikasi kepada beberapa maskapai ini, dirinya berharap semoga membuahkan hasil dan penerbangan ke Jakarta kembali ada. “Karena penerbangan ke Jakarta ini yang sering diperlukan,” ungkap Halikin.

Selaian dua maskapai yang sudah disebutkan, diketahui pihaknya juga membangun komunikasi dengan beberapa maskapai lainnya dengan harapan dapat mewujudkan rute penerbangan yang diperlukan. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.