Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Kobar Pungut Sampah di Bantaran Sungai Arut, Ini Komentarnya

0 144
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Bupati kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, mengikuti kegiatan Gotong royong bersama warga Kelurahan Mendawai, Kabupaten Kobar, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam kegiatan gotong-royong ini Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, didampingi oleh Ketua Partai Golkar Provinsi Kalteng M. Ruslan As, Kadis Dinas lingkungan hidup (DLH) Kobar Rr. Bambang Ddjatmiko Trikora, dan Camat Arsel Muhammad Ramlan.

Gotong royong ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pemerintah daerah setiap Hari Jumat atau lebih tepatnya kegiatan Jumat Bersih. Pada Hari Jumat 17 Juli 2020, Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama masyarakat kelurahan Mendawai melakukan gotong royong di bantaran Sungai Arut.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

“Kita melakukan gotong royong bersama masyarakat kelurahan Mendawai, dengan memulai membersihkan sampah sampah yang ada di bantaran sungai, dengan kondisi debit air yang cukup tinggi, dan gotong royong ini dilakukan untuk menghindari pencemaran lingkungan,” jelas Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat, menjaga diri, menjaga lingkungan sekitar tetap bersih, dan jangan membuang sampah sembarangan atau ke sungai.

“Jangan sampai nanti bila kondisi air sudah surut, kita dapat lagi sumber penyakit yang lain, terutama yang harus kita antisipasi dan kita waspadai yaitu penyakit demam berdarah,” ucap Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga menambahkan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan untuk menjaga dan memutus penyebaran covid-19.
(Risa)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.