Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Bupati Kobar Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Indrapura

0 77
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memimpin upacara perinagtan Hari Pahlawan di taman makan pahlawan Indrapura Pangkalan Bun, Selasa 10 November 2020.

Kegiatan apel peringatan hari pahlawan tersebut juga dihadiri oleh Wakalpolres Kobar, Danramil Arsel Mewakili Dandim 1014 Pangkalan Bun, Danlanud, Danposal Kumal, Kajari Kobar, Kepala Pengadilan Agama, Unsur FKPD Kobar, Personil Polres Kobar, TNI AD, TNI AU dan Pemerintah Daerah.

Selain upacara peringatan, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penaburan bunga dan doa bersama di makam seluruh pahlawan yang berada di kawasan TMP Indrapura yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Iklan Tengah Berita KPU

“Dengan peringatan ini diharapkan generasi muda lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Father yakni Bung Karno yang menyatakan bahwa ‘Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah mengungkapkan, sang proklamator Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua sebagai generasi penerus yang akan membangun Negeri ini.

“Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja dan menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan sekitar serta bagi bangsa dan negara,” ajaknya.

Apalagi, lanjut Nurhidayah saat ini kita tidak perlu lagi memegang senjata api untuk berjuang melawan penjajah akan tetapi cukup memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini. “Kita bekerja secara baik, profesional dan tulus juga sudah merupakan wujud kepahlawanan,” pungkasnya. (yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.