Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Bupati Kobar Lepas 119 Santri ke Pulau Jawa

0 124

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah, melepas ratusan Santriwan dan Santriwati yang kembali menuntut ilmu di Pulau Jawa, Jumat 19 Juni 2020, di Terminal penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai.

Dalam kegiatan ini Bupati Kobar Hj Nurhidayah di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kobar, Asisten l Pemkab Kobar, Kadis Dinas Perhubungan, Kadis Dinas Kesehatan, Kepala KSOP Kumai.

Ada sebanyak 119 santri asal kabupaten Kobar yang akan kembali ke 4 pondok pesantren (Ponpes) yang berada di Provinsi Jawa timur, untuk kembali menuntut ilmu.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, untuk meringangkan beban orang tua, Pemkab Kobar membantu dalam pengurusan prosedur protokol kesehatan, yakni mewajibkan adanya surat keterangan sehat saat ingin bepergian keluar kota, dengan memfasilitasi Rapid tes gratis.

“Hari ini kurang lebih ada 119 santri asal kobar, yang akan kita berangkatkan, dan untuk meringankan beban orang tua, pemerintah daerah mengambil kebijakan, salah satunya yakni Rapid tes gratis, Alhamdulillah dari hasil Rapid tes semua santri non reaktif,” ucap Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah menambahkan, Layanan rapid test gratis ini hanya diberlakukan kepada mahasiswa, pelajar dan santri asal kobar yang di fasilitasi oleh pemerintah daerah.

Iklan Duka Cita

Persyaratan yang diperlukan untuk mendapatkan layanan Rapid tes ini adalah membawa fotocopy kartu keluarga (KK) dan fotocopy kartu mahasiswa/pelajar/santri.
(Risa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.