Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Bupati Kirim Vaksin ke 15 Desa di Murung Raya

0 8
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PURUK CAHU – Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph melakukan pengibaran bendera start untuk melepas rombongan pengirim Vaksin, ke sejumlah titik desa di wilayah kabupaten Murung Raya.

Dari 800 vial vaksin Sinovac tersebut, dikirim ke 15 desa, yang terdiri di empat kecamatan tersebut, dilepas dihalaman Kantor Bupati Mura, serta dihadiri Wakil Bupati, Kejari, Kapolres, Kepala Dinas Kesehatan serta beberapa kepala SOPD Mura, pada Senin 1 Januari 2021 pagi.

Dalam sambutannya Bupati Mura mengatakan, sesuai dengan intruksi dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan pusat, bahwa pemberian vaksin ini serentak dilakukan. Namun untuk teknis saja yang menyesuaikan di daerah masing-masing dan kemudian dilanjutkan dengan acara Vaksinasi.

“Kita tadi secara langsung menjadi salah satu dari 10 orang, yang di vaksin pertama kalinya di Kabupaten Murung Raya. Kita doakan semoga ini berjalan dengan lancar aman secara medis klinis. Hal ini harus kita yakinkan kepada masyarakat, bahwa vaksin yang ada ini halal serta suci dan aman digunakan,” terang Perdie.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Suria Siri dalam laporannya menjelaskan, adapun 15 desa yang menerima pendistribusian vaksin Sinovac tahap pertama ini yakni, Puruk Cahu sebanyak 120 vial, Konut sebanyak 60 vial, Saripoi sebanyak 76 vial, Mangkahui 36,Tumbang Bantian sebanyak 37 vial, Tumbang Lahung sebanyak 75 vial.

Lalu, Tumbang Kunyi sebanyak 45 vial, Muara Laung sebanyak 45 vial,  Muara Tuhup sebanyak 30 vial, Batu Bua sebanyak 43 vial, Muara Joloi sebanyak 35 vial, Tumbang Olong sebanyak 29 vial, Puruk Cahu Sebrang sebanyak 60 vial, Makunjung sebanyak 39 vial dan Datah Kotou sebanyak 50 vial.

“Semoga dari 800 vaksin ini diharapkan bisa digunakan semaksimal mungkin, untuk vaksinasi tenaga medis yang ada di seluruh pelosok Kabupaten Murung Raya. Karena jumlahnya sampai 540,akan diharapkan akan selesai pada 7 Februari 2021 mendatang. Sehingga tahap II bisa segera dilaksanakan,” tutupnya. (Saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.