Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

BMKG: Karhutla Ancam Kotim

0 51
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bandar udara H Asan Sampit, menyebutkan bahwa dalam beberapa hari kedepan Kotawaringin Timur (Kotim) berpotensi tinggi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Dalam peta tinjauan analisa parameter cuaca menunjukkan potensi kemudahan terjadinya kebakaran dan memang betul berdasarkan peta tersebut untuk hari ini hingga tiga hari kedepan, wilayah Kotim dalam kategori sangat mudah terbakar,” ungkap prakirawan BMKG Kotim, Rahmat Wahidin Abdi saat dikonfirmasi, Sabtu 27 Februari 2021.

Hal itu diprediksi karena didominasi cuaca cerah hingga berawan. Sehingga potensi kemudahan terjadinya kebakaran juga semakin tinggi. Pada pera daerah yang berwarna merah artinya sangat mudah terjadi kebakaran, warna kuning mudah, warna hijau tidak mudah dan warna biru aman. Nah Kotim petanya sudah berwarna merah, dan diperkirakan hingga tiga hari kedepan.

Iklan Ramadan BPN

Sementara itu, pemerintah daerah Kotim bersama TNI dan Polri telah melakukan berbagai koordinasi untuk mengantisipasi adanya unsur kesengajaan maupun ketidaksengajaan terbakarnya hutan dan lahan. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.