Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Blok Narapidana Lapas Sampit Dirazia, Petugas Temukan Ini

0 33
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) berkomitmen untuk mencegah adanya penggunaan narkoba dan Handphone di lingkungan narapidana.

Jajaran Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIB Sampit dan Tim Satoppatnal melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pada Sabtu, 6 Februari 2021.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Muhammad Lirpan melakukan penggeledahan rutin yang dilakukan secara acak. Menurutny, hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas dan sebagai deteksi dini gangguan kemanan dan ketertiban.

“Razia ini kami lakukan dengan cara persuasif dan ini merupakan kegiatan rutin untuk mencegah hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Yaitu terhadap barang-barang yang dapat menganggu keamanan,” ungkap Lirpan, Minggu 7 Februari 2021

Dari penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang terlarang narkoba, namun petugas mengamankan sejumlah barang berupa kabel, gunting, sendok stanles, elemen pemanas air, pisau kecil, hend set, kek listrik, paku dan pisau silet.

Selanjutnya, barang-barang hasil penggeledahan tersebut akan diproses lebih lanjut untuk diamankan dan dimusnahakan.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Agung Supriyanto menyampaikan dukungannya dan menyampaikan bahwa pihaknya akan tegas kepada pada penyalahgunaan narkoba dan handphone di lingkungan Lapas Sampit.

“Kami tetap tegas berantas penyalahgunaan narkoba dan Henphone dan berharap Lapas Sampit terbebas dari dua hal tersebut yaitu Narkoba dan Henphone, sehingga Lapas Sampit dapat berfokus pada pembinaan-pimbinaan untuk ara yang lebih baik lagi,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.