Ultimate magazine theme for WordPress.

Beras Melimpah, Bulog Tak Khawatir Hadapi Ramadan

0 93
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Ketersediaan beras di Kalimantan Tengah menjelang Ramadhan dan Idul Fitri dipastikan tercukupi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Bulog Kalimantan Tengah melalui Kasi Perencanaan Operasional dan Data Pangan, M Rubiansyah.

“Saat ini ada sekitar 3.900 ton stok beras untuk Kalimantan Tengah. Kita pastikan pasokan beras dapat tercukupi,” ujarnya kepada Intimnews, Kamis (8/4/2021).

Selain itu terlepas dari kondisi Covid-19, harga beras di pasaran dijamin stabil. “Untuk sampai saat ini dipastikan harga beras stabil, hal ini juga karena saat ini juga musim panen,” ucap Rubiansyah.

Iklan Ramadan BPN

Untuk saat ini HET (Harga Eceran Tertinggi) untuk beras adalah Rp 9.950 untuk beras medium, sedangkan untuk beras premium adalah Rp 13.300.

Penyerapan beras Bulog Kalteng berasal dari beberapa kabupaten, serta kiriman dari Jawa. “Penyerapan kita yang terbesar dari Kapuas, Pulang Pisau, dan Pagatan, serta biasanya dapat kiriman dari Jawa berdasarkan keputusan Bulog Pusat,” terang Rubiansyah.

Disamping itu, untuk ketersediaan bahan pangan lain juga dijamin aman oleh Bulog Kalteng. Gula saat ini tersedia stok sekitar 25 ton dan akan dalam waktu dekat akan datang 100 ton. Tepung baru datang dengan stok 7,8 ton. Serta minyak goreng tersedia sekitar 7.800 liter.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.