Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Belajar Filosofi Sukses Abdul Rasyid: Jangan Pernah Lunak Dalam Hidup

0 493
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Jangan pernah putus asa. Teruslah berusaha. Setiap orang punya permasalahan tersendiri dalam menjalani kehidupan.

Tidak semua orang mampu melewati permasalahan yang ia hadapi. Berbagai masalah yang muncul terkadang dianggap begitu berat hingga membuat seseorang putus asa.

Namun, tidak demikian bagi pengusaha sukses asal Pangkalan Bun, Abdul Rasyid AS. Ia pernah merasakan sulitnya hidup.

Ia pernah merasakan keterbatasan. Hidup miskin. Hingga untuk makan pun susah. Tapi kerja keras dan sikap pantang menyerah membawanya pada kesuksesan.

“Kamu bisa belajar menjadi orang sukses dari mereka. Lalu, siapa saja orang-orang tersebut, ini yang perlu diperhatikan,” kata Abdul Rasyid.

Kata dia, ada sebagian orang yang bukan hanya berhasil mengatasi masalahnya sendiri. Tetapi juga menjadi sukses dan menginspirasi banyak orang di negeri sendiri.

“Ketika kamu ingin menyerah atas masalah yang kamu hadapi dan kegagalan yang terus menerus menghalangi kesuksesan, maka kamu perlu melihat lebih dulu beberapa orang yang justru memberikan inspirasi dari kesulitan yang pernah mereka hadapi,” katanya.

Dan bicara tentang tokoh inspiratif, tidak mungkin melupakan sosok Abdul Rasyid AS. Pengusaha sukses ini telah menjadi inspirasi banyak orang khususnya bagi generasi milenial.

Ia banyak memberikan tips agar terus maju dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan masa depan generasi milenial.

Rasyid menapak kesuksesan tidak dengan mudah. Dulu ia pernah hidup miskin. Ia lahir dari keluarga tidak mampu.

“Namun saya terus berusaha keras agar bisa berhasil seperti sekarang,” ujar Rasyid.

Ada satu prinsip hidup Rasyid yang senatiasa ia pegang. Katanya hidup ini keras dan jangan pernah lunak dalam kehidupan. Kalau kita lunak maka kelak kita akan keras dalam kehidupan. Namun apabila kita keras dan tidak mudah menyerah maka kelak akan lunak dalam kehidupan.

“Artinya kita akan sukses dan anak cucu ikut menikmati hasil kerja keras yang cerdas tadi,” ucap Abdul Rasyid.

Menurutnya, jika banyak yang meragukan kemampuan di lingkungan, jangan pernah berputus asa. Karena kata Rasyid, semakin banyak yang meragukan, semakin termotivasi untuk bisa bangkit dan sukses. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.