Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Begini Strategi Bupati Kotim Meminimalisir Karhutla

0 125
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mesiasati potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada musim kemarau mendatang. Mengingat saat ini Kotim telah berstatus tanggap darurat Karhutla.

Dalam hal itu juga pemerintah telah melarang petani membakar lahan untuk membuka kawasan lahan yang digarap melalui peraturan. Meski demikian, Bupati Halikinnor telah mewacanakan untuk membuka lahan dengan cara modern.

Dirinya menyebut bahwa dalam programnya, pihaknya akan melakukan pengadaan alat berda di setiap kecamatan.

Iklan Ramadan BPN

“Program kita adalah pengadaan alat berat di Kecamatan, jadi saya minta dengan Plt Kadis Pertanian untuk segera mengadakan itu,” kata Halikin, Jum’at 5 Maret 2021.

Menurut Halikin, alat berat nanti membantu masyarakat untuk membuka lahan pertanian agar tetap produktif. Dengan bantuan alat berat itu diharapkan masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kita berharap dengan adanya langkah tersebut dan telah terealisasi tidak ada lagi masyarakat khususnya petani yang membuka lahan dengan cara membakar,” harapnya.

Alat berat nantinya akan dikelola oleh Balai Pelatihan Pertanian (BPP) yang ada di kecamatan. Bagi masyarakat yang memerlukan alat berat tersebut dapat langsung berkoordinasi dengan BPP yang ada di wilayahnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.