Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Begini Cara Polres Kobar Lestarikan Tradisi Menyumpit

0 83
WAROUENG SOELTAN PANJANG

PANGKALAN BUN – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar Kegiatan Perlombaan menyumpit, Sabtu 15 Agustus 2020. Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75. Lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Tarmili, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar.

AKBP E Dharma Ginting mengatakan, bahwa peserta lomba ini terdiri dari 6 Kecamatan yang ada di Kobar. “Jadi masyarakat kita yang tersebar dari 6 kecamatan, ada keterwakilan yang ikut dalam perlombaan menyumpit ini,” ucap AKBP E Dharma Ginting.

AKBP E Dharma Ginting menambahkan, setidaknya dengan perlombaan Cabang olahraga menyumpit, olahraga tradisional ini adalah kearifan lokal yang harus dilestarikan.

Iklan Tengah Berita KPU

“Dengan perlombaan cabang olahraga tradisional menyumpit ini, kita juga dapat mengetahui atlet-atlet yang menekuni, selanjutnya nanti yang terbaik akan kita kirim ke tingkat provinsi dan pertandingan dilaksanakan di Polda Kalteng,” jelas AKBP E Dharma Ginting.

AKBP E Dharma Ginting, dirinya berharap dari polres Kobar mudah-mudahan ada yang terbaik dan bisa dapat yang terbaik di acara lomba menyumpit, dalam rangka HUT RI ke 75 ini. (Risa)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.