Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

BBM Diduga Milik Pertamina Tumpah di Sungai, Warga Baamang Takut Memasak

0 446
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Warga di Jalan Baamang 1 Kelurahan Baamang Hulu RT 05 RW 02 Kecamatan Baamang, Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) tidak berani memasak.

Pasalnya warga yang biasanya mengunakan air sungai tercemari oleh bahan bakar minyak yang diduga berasal dari  kapal tangker pertamina yang bocor.

Dugaan itu diakui oleh ketua RT 05 Rusminibayu saat subuh. Ia mengatakan mencium bau solar yang sangat menyengat. Sehingga ia memutuskan untuk tidak berani memasak.

“Kapal itu bersandar sekitar sore lalu, saya sadar saat subuh hari. Terlihat solar telah bercampur air sungai sejak saat subuh. Sedangkan ABK yang makan di pasar awalnya tidak tahu, tetapi saat diberitahu pedagang di pasar. Ia langsung memastikan dan benar bocor,” kata Rusmini, Selasa 16 Februari 2021

Ia terpaksa tidak bisa melakukan aktifitas seperti memasak dan mencuci pakaian. Karena bergantung dengan air sungai mentaya tersebut. “Sementara ini kita takut memasak, takut terjadi kebaran atau hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya

Saat ini terpantau, sebuah kapal tangker bertulis Mahakam sedang bersandar di dergama pertamina. Hingga saat ini pihak pertamina belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut, namun di lokasi terlihat sejumlah aparat keamanan dan pihak kecamatan berada di lokasi. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.