Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Bayi Suka Angkat Kaki? Ini Alasannya

0 89
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Bayi suka melakukan banyak hal yang menggemaskan. Salah satunya, mengangkat kakinya ke atas tinggi-tinggi. Ya, biasanya bayi suka sekali melakukan hal ini saat usianya 3 sampai 6 bulan. Tapi tahukah Anda apa penyebab atau alasannya?

Menurut Dokter Spesialis Anak dr. Reza Abdussalam SpA, bayi mengangkat kakinya ke atas adalah sebuah milestone atau tahapan perkembangan bayi secara umum pada usia-usia tertentu.

“Hal ini adalah hal yang normal dan kita menyebutnya sebagai milestone atau namanya jejak untuk perkembangan,” ujar dr. Reza Abdussalam SpA yang dikutip kumparan.

Iklan Tengah Berita KPU

Lebih lanjut, dr Reza menjelaskan bahwa bayi kerap mengangkat kaki bertujuan untuk memperkuat otot kakinya, serta mempersiapkan dirinya untuk berguling, tengkurap, dan duduk.

Biasanya bayi mengangkat kakinya ke atas ditemukan normal hingga usianya 6-7 bulan. Anda pun perlu waspada bila si kecil tidak mengangkat kakinya di usia 3 bulan hingga 6 bulan ya. Sebab, hal tersebut menandakan hipotiroid kongenital.

“Kemungkinan sih itu bayi mengalami namanya motorik kasar yang terlambat. Itu bisa kita asosiasikan mungkin ada masalah digerakan ototnya, dan juga beberapa kasus ada masalah di otaknya yaitu ada namanya pelemasan otot. Yang juga kita sebut kejadian hipotiroid kongenital,” jelas dr Reza. (int)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.