Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Batamad Siap Kawal Penetapan Bupati Terpilih

0 431
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Setelah sukses melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), pada 20 Oktober 2020 lalu. Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kotim siap menyongsong kepengurusan baru dengan berbagai program kerja

Fitriansyah, yang terpilih sebagai Kepala Batamad Kotim, hingga lima tahun kedepan mengatakan bahwa pihaknya akan lebih dalam berperan untuk menjaga keamanan dan ketertibas masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Habaring Hurung.

“Selama ini kami selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak kemanan seperti TNI dan Polri untuk menjaga Kamtibmas hingga tingkat desa. Dengan tujuan agar tidak ada perpecahan antar masyarakat maupun yang lainnya. Kami selalu berusaha solid untuk bersinergi,” kata pria perawakan binaraga tersebut, Minggu 14 Februari 2021

Selain itu, dalam menyongsong penetapan hasil sidang putusan MK untuk pemimpin Kotim selanjutnya. Fitri mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan antisipasi pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada masa ini, kami merencanakan ada pengamanan untuk masa penetapan hasil Pilkada Kotim. Tujuannya agar terciptanya situasi yang kondusif serta meminimalisir potensi gangguan keamanan,” tegas Fitri.

Dirinya berharap kedepan, terutama pada wilayah Kotim bisa lebih aman dan kondusif. Ia berkomitmen untuk menjaga citra serta nama baik Batamad dan meningkatkan sumbedaya manusia pada anggotanya dengan melakukan pelatihan kedepannya.

“Kita selalu siap melayani masyarakat apabila membutuhkan. Apalagi jika berkaitan dengan situasi keamanan daerah, dengan anggota aktif yang mencapai 800 orang hingga tingkat desa,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.