Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Banyak Jalan Rusak Parah di Sampit, Pemkab Suntik Rp 27 Miliar

0 59
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim) menyoroti kondisi sejumlah ruas jalan dalam Kota Sampit yang rusak parah. Untuk menangani kerusakan itu, pemerintah daerah menyiapkan anggaran Rp 27,2 miliar.

Bupati Kotim Supian Hadi menyebutkan bahwa dalam rangka keseriusan pemerintah daerah terhadap hal tersebut pada tahun 2021 telah disiapkan dana Rp 27,2 miliar. Dana ini khusus untuk penanganan jalan dalam kota.

“Yang pasti sejumlah jalan dalam kota menjadi perhatian serius kami. Saat ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, sudah melakukan penimbunan atau tambal sulam jalan rusak di Jalan HM Arsyad. Hal itu dilakukan sementara, guna menutup lubang-lubang besar,” kata Supian Hadi, Senin 25 Januari.

Menurut Supian, hal itu dilakukan secara maksimal meskipun anggarannya terbatas. Penanganan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kerusakan jalan dalam Kota Sampit mencapai 18% dari 474 kilometer panjang jalan di Kecamatan Baamang dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.