Ultimate magazine theme for WordPress.

Bantu Korban Banjir, Gubernur Kalteng Siapkan 20 Ribu Paket Sembako dan Helikopter

0 301
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Banjir yang melanda empat kabupaten di Kalimantan Tengah, menjadi perhatian semua pihak termasuk Gubernur, Sugianto Sabran.  Sebagai bentuk perhatian,  Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyiapkan 20 ribu paket sembako untuk warga yang terdampak banjir.

Bantuan paket sembako tersebut dilepas secara resmi oleh Sugianto Sabran di halaman Rumah Jabatannya, Senin 14 September 2020. Usai dilepas secara resmi, bantuan paket sembako tersebut langsung disalurkan ke lokasi banjir di Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan dan Lamandau.

Selain paket sembako, Sugianto juga menyiapkan satu unit dapur umum untuk ditempatkan di lokasi banjir. “Sebagai bentuk tanggap terhadap kejadian alam, Pemprov Kalteng menyalurkan sebanyak 20 ribu sembako berisi beras, mie instan, dan lainya, untuk keperluan masyarakat terdampak banjir,” kata Sugianto.

Sugianto juga menjelaskan bahwa selain empat kabupaten tersebut, dirinya juga mendapatkan laporan bahwa ada dua kabupaten juga yang terkena banjir. Dua kabupaten yang dimaksud masing-masing Gunung Mas dan Kapuas.

“Ada juga kami dapat Laporan di Kapuas dan Gunung Mas. Bantuan sembako dari Pemprov Kalteng ini secara bertahap akan didistribusikan oleh Dinsos, dan dibawa oleh kawan-kawan Tagana, beserta dapur umum juga,” katanya.

Selain itu, tambah Gubernur Sugianto Sabran, pihaknya menyadari ada beberapa wilayah yang sulit dijangkau oleh angkutan darat atau terputusnya akses jalan. sehingga melalui Dinas BPBD juga membantu menggunakan helikopter untuk membawa sembako dan menyalurkan ke tempat warga.

“Pemprov juga menyiapkan helikopter untuk membawa sembako dan menyalurkan ke tempat warga yang tidak bisa terjangkau atau jalurnya terputus. Kita mementingkan kepentingan warga yang terdampak banjir untuk dapat segera dibantu. Dinsos dan BPBD juga ke lapangan untuk membantu di lokasi,” kata Sugianto Sabran.

Sementara untuk keperluan obat-obatan, dia mengatakan sudah disiapkan termasuk kelengkapan kesehatan lainnya oleh Dinas Kesehatan.

“Dari informasi yang kami terima total terdampak dari banjir di beberapa Kabupaten sekitar 6445 kepala keluarga (KK) atau atau sekitar 17 ribu jiwa. Tentu ini yang akan kami salurkan, secara bertahap,” sebut Sugianto Sabran.

Gubernur Sugianto Sabran pun mengajak masyarakat untuk tetap sabar dalam menghadapi situasi alam saat ini, ditengah situasi pandemi covid-19 hingga kewaspadaan kebakaran hutan dan lahan.(din)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.