Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Bangunan Gapura di Poros Wengga Metropolitan Rapuh, Bahayakan Pengguna Jalan

0 259
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Warga yang saban hari melintas di gapura Jalan Poros Wengga Metropolitan, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Sampit resah gara-gara bangunan gapura itu mulai rapuh. Beberapa bagian tampak seperti mau ambruk.

Padahal gapura tersebut sangat ramai dilalui pengguna jalan. Volume kendaraan di jalur itu juga cukup tinggi.

Posisi gapura tersebut adalah jalan utama menuju kantor Kelurahan Baamang Barat, dan menuju sebuah wisata waterpark serta perumahan warga. Gapura ini telah dilaporkan kondisinya namun belum disikapi sampai sekarang.

Menurut keterangan Ara, seorang warga yang berdomisili di sekitar gapura, bangunan gapura telah lama dibangun sejak awal perumahan di lokasi tersebut. Usianya sudah cukup tua hingga kondisinya mulai rapuh.

“Gapuranya sudah cukup tua mungkin, sehingga sudah dimaka oleh usia. Seharusnya ini cepat diantisipasi sebelum ada korban, karena mobilitas warga atau pengguna jalan di sini cukup tinggi. Kondisi nya sudah parah sekali, sepertinya hanya tinggal menunggu ambruk,” kata wanita 20 tahun ini, Sabtu 26 Desember 2020.

Ia pun berharap, pihak terkait bisa memperhatikan hal tersebut sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Menurutnya, jika gapura ambruk banyak yang bisa jadi korban.

“Karena lalu lalang kendaraan di sini cukup padat. Karena itu kita harapkan segera diantisipasi,” katanya. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.