Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Bambang Purwanto Dinobatkan Sebagai Tokoh Peduli Daerah

0 211
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Tidak mudah untuk berkiprah dan berperan di level nasional. Banyak tokoh-tokoh yang awalnya bersinar di daerahnya, begitu berkiprah di level nasional peran dan suaranya nyaris tidak terdengar, Rabu (17/3/2021).

Namun tidak dengan Bambang Purwanto atau dikenal dengan sebutan Pak De ini. Kematangan berorganisasi dan berkiprah di daerah, membuat Bambang Purwanto tidak gagap ketika harus berperan dan berinteraksi dengan tokoh-tokoh di level nasional.

Bambang Purwanto alias Pak De dari fraksi Demokrat ini dinobatkan sebagai “Tokoh Peduli Daerah” artinya Pak De menyabet gelar terbaik dalam pemilihan Teropong Parlemen Award 2021 ini.

Iklan Ramadan BPN

Pak De, demikian biasanya teman-temanya memanggil adalah salah satu pemain utama yang berperan penting dalam menata pelayanan publik khususnya sebagai tokoh peduli kepada kehidupan rakyat kecil.

“Banyak persoalan kebangsaan yang sesungguhnya sangat berkaitan dengan kebijakan rakyat kecil khususnya Daerah kita,” kata Pak De kepada media ini dalam suatu kesempatan. Oleh karena itu, maka kini fokusnya adalah bagaimana menata dan memaksimal fungsi Daerah khususnya Kalteng dalam ikut serta memperbaiki kondisi kebangsaan yang sedang karut marut ini.

Setelah sempat bertahun-tahun berkiprah dengan rakyat kecil, Pak De pun lantas duduk di anggota DPR RI pilihan Kalimantan Tengah.

Dalam konteks rakyat kecil khususnya didaerah misalnya, jelas Pak De sesungguhnya ada kekhawatiran di tengah masyarakat tentang mulai tercerabutnya kehidupan rakyat kecil didaerah.

“Kekhawatiran itu tentu harus dijawab dengan desakan kepada Pemerintah untuk mengakomodasi potensi Daerah lokal,” kata Pak De. Maka dirinya bersama anggota yang lain pun mendorong agar peduli terhadap nasib dan masa depan Daerah khususnya Kalteng.

Keberpihakan Bambang Purwanto alias Pak De ini terhadap Daerah ternyata mendapat apresiasi dalam ajang “Teropong Parlemen Award 2021”.

Pak De mendapat penghargaan atas dedikasinya mendorong rakyat kecil untuk bisa lebih maju dan berkembang khususnya didaerah dan mengangkat potensi-potensi Daerah lokal.

Bagi Pak De yang juga Anggota DPR RI ini, penghargaan yang diterimanya sesungguhnya mencerminkan bahwa apa yang dikerjakan telah memberikan dampak kepada masyarakat luas.

“Diberi pengharagaan atau tidak tentu bukan itu yang utama. Bagi saya, dimana pun kita berada dan berposisi maka harus bisa memberi kemanfaatn kepada masyarakat luas, termasuk saat menjadi wakil rakyat,” tegas mantan orang nomor satu di Kobar ini.

Peran dan aktivitas yang sudah menasional tersebut akhirnya memuluskan langkahnya untuk terpilih menjadi yang terbaik dalam ajang Teropong Parlemen Award 2021″. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.