Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

ASN Wajib Pakai Bahasa Indonesia di Ruang Publik, Kata Pj Sekda Kotim

0 148
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pj Sekretaris Daerah, Akhmad Husain secara resmi membuka kegiatan pemartabatan penggunaan bahasa indonesia di ruang publik Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Untuk kedua kalinya pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bermitra dengan balai bahasa Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan kegiatan pemartabatan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik,” kata Husain, di gedung wanita Sampit, Kamis 8 April 2021.

Iklan Travel

Lebih kanjut, Husain menjelaskan bawa kegiatan tersebut tentu merupakan kegiatan yang sangat positif. Oleh karena itu, dirinya mengajak untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan antusiasme.

Iklan Ramadan BPN

“Bahasa, ASN dan instansi pemerintah daerah mungkin tidak berkaitan secara langsung, namun tanpa kita sadari bahwa bahasa adalah alat atau bekal yang selalu kita bawa kemanapun kita pergi. Bekal logistik boleh tertinggal, tetapi bahasa tidak boleh tertinggal. Karena merekat dalam diri kita. Bahasa indonesia wajib menjadi bahasa pengantar dalam semua kegiatan dan administrasi pemerintahan, termasuk dalam semua naskah dinas instansi,” ungkap Husain.

Kompetensi dan kemahiran berbahasa daerah, kata Husain tentu akan membantu tugas ASN. Kompetenai dan kemahiran berbahasa indonesia ASN termasuk pula staf pimpinannya, benar-benar menjadi cermin dan talase seperti apa SDM di daerah itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.