Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Api Padam, Satgas Tetap Awasi Lahan yang Terbakar

0 43
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan bahwa anggota Satgas Karhutla tetap berjaga di kawasan lahan gambut di Kelurahan Mendawai Seberang Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama guna memastikan api karhutla telah padam, Jumat (5/3/2021).

Menurut Bupati terkadang api terlihat padam, sementara di dalam gambutnya masih menyala. “Kita jangan sampai lengah dan ini yang harus kita waspadai pada kebakaran lahan di Mendawai Seberang kilometer 12 sampai 15,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Menurutnya menjaga puluhan hektare lahan yang terbakar itu tidak mudah. “Kami minta pendinginan lahan gambut terus dilakukan dengan maksimal, tujuannya jelas agar api tidak muncul lagi,” ujar Hj Nurhidayah.

Iklan Ramadan BPN

Disamping pendinginan lahan gambut, pembuatan jalan juga terus dilakukan dengan mengerahkan alat berat di lokasi kebakaran.

Awalnya kanal tersebut untuk menyekat agar kebakaran tidak meluas.

“Sesuai laporan dari Dinas PUPR Kobar ada lima sampai delapan jalur kanal yang dibuat. Hal ini tergantung dengan kondisi lapangan,” bebernya.

Menurutnya pembuatan kanal nanti akan lebih efektif apabila terjadi karhutla. “Tujuanya jelas agar nantinya mencari air lebih mudah,” pungkasnya. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.