Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Antisipasi Perusuh Pilkada, Polres Kobar Simulasi Besok

0 180
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan simulasi Pemilukada rusuh, Kamis (26/11/2020) di halaman Kantor KPU Kobar di Jalan Iskandar. Simulasi ini fokus pada penanganan chaos antarsimpatisan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, mengatakan latihan simulasi ini diawali dengan proses pemungutan suara. Setelah membuka tahapan pencoblosan dan beberapa warga telah hadir di KPU.

Namun salah satu petugas berusaha menanyakan kepada salah satu warga. Ketika ditanya, warga tersebut adu mulut dengan petugas yang berujung gesekan fisik.

Di saat terjadi keributan tersebut, warga lainya mencoba masuk di kantor KPU. Situasi genting pun terjadi. Seluruh personel dikerahkan.

Tak berselang lama pelaku langsung melempar batu hingga mengenai kaca jendela hingga pecah. Hingga membuat warga ikut membawa kayu dan melempar kursi ke arah petugas.

Tak berselang lama beberapa massa kembali datang ke KPU, karena tidak puas dengan jalannya pilkada. Emosi warga berusaha ditenangkan oleh Polres Kobar. Warga semakin beringas.

Mengindari hal hal yang tidak diinginkan, puluhan anggota Polres Kobar berpakaian lengkap datang ke lokasi. Tindakan saling dorong tidak mampu dihindari. Akhirnya satu provokator berhasil diringkus Polres Kobar.

“Ini adalah bagian dari latihan simulasi penanganan Pilkada, acaranya besok Jumat (27/11) dan insya Allah akan dihadari oleh Bupati Kobar dan Forkompinda lainya,” ujar Kapolres.

Kata dia, latihan ini melibatkan semua kesatuan yang ada, sampai dengan Polsek jajaran Polres Kobar, TNI dan Satpol PP. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.