Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Antisipasi Kepadatan, Satlantas Kotim Lakukan Rekayasa Lalin di Malam Tahun Baru

0 15
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Dinas Perhubungan akan melakukan rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun di Kota Sampit. Rekayasa lalin akan dilakukan pada beberapa titik.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei jalan bersama Dinas Perhubungan Kotim kemarin.

“Jalan yang akan ditutup yakni penggalan Jalan Ahmad Yani dan Jenderal Sudirman sampai Bundaran Balanga. Sementara untuk ruas jalan Tjilik Riwut dan HM Arsyad, tidak ada penutupan penggelan jalan atau simpangan,” sebut AKP Salahhidin, Rabu 30 Desember 2020

Meski demikian, pihaknya akan tetap memantau ruas jalan tersebut untuk kelancaran arus lalu lintas. Menurutnya rekayasa lalu lintas itu untuk mengantisipasi adanya kepadatan arus lalu lintas, agar keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas tetap terjaga pada malam pergantian tahun.

“Hal ini juga untuk mencegah terjadinya penumpukkan kendaraan di jalan, sehingga kemungkinan untuk berdempetan satu sama lain bisa diminimalisir. Ini salah satu upaya untuk menghindari adanya penyebaran virus korona atau Covid-19 selama pergantian tahun,” ujarnya. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.