Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Anggaran Perawatan Jalan Minim, Dishub Diminta Perketat Pengawasan

0 140
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Minimnya anggaran perawatan jalan di  Kotawaringin Timur ditanggapi oleh  Legislator setempat asal Partai Amanat Nasional (PAN), Dadang Siswanto.

Dia mengatakan temuannya di lapangan,  bahwasannya kondisi jalan yang ada di beberapa titik di Kotim ini seharusnya dilakukan perawatan secara berkala. Namun fakta belum terlaksana lantaran persoalan anggaran .

“Kita sudah sidak, di titik Jalan Pelita, Kapten Mulyono, bahkan jalan HM Arsyad, itu jalan yang terparah mengalami kerusakan,” jelasnya.

Iklan Ramadan BPN

Dia menjelasakan bahwa  di Kotim ini memiliki 776 ruas jalan dengan panjang 2024 kilometer. Diantaranya 40 ruas jalan dalam kota panjang 100 kilometer, yang terdiri, dari aspal 85 kilometer, kerikil 9 kilometer, dan masih tanah 3 kilometer.

“Dari hasil yang kami kumpulkan ada yang rusak ringan sepanjang 6 kilometer, dan rusak berat 10 kilometer, titiknya sudah kami tindak lanjuti,” kata Ketua Komisi IV Dadang Siswanto.

Iklan Travel

Bahkan menurutnya pihaknya juga telah meminta ke Badan Anggaran, dan meminta untuk memberikan anggaran perawatan rutin.

“Dari hasil rapat kami dengan pihak dinas PUPR belum lama ini memang ada anggaran perawatan rutin Rp 4,1 miliar, tetapi anggaran diperkirakan di bulan April ini paling cepat,” katanya.

Namun menurutnya PUPR dalam teknisnya nanti diarahkan melakukan perbaikan jalan tertentu, atau strategis.

Selain itu anggota Komisi IV DPRD Kotim ini juga meminta Dishub untuk memperketat pengawasan khususnya kendaraan bertonase berat.

“Ini untuk memaksimalkan keselamatan pengguna jalan, dan juga menurunkan percepatan kerusakan terhadap jalan, ini tinggal peran Dishub,” kata ketua komisi IV. (*)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.