Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Anggaran Dipangkas, Disperdagin Kotim Pastikan Tidak Ada Operasi Pasar Jelang Idul Adha

0 178
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan jelang hari raya idul adha tahun ini tidak ada operasi pasar. Hal itu ditegaskan oleh Zulhaidir, Plt Kepala Disperdagin Kotim, Senin 20 Juli 2020

Meski demikian, ia membeberkan pihaknya akan tetap melakukan razia dan memantau harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kotim.

“Kalo operasi pasar tidak ada untuk tahun ini, tapi sebagai gantinya Bulog Sampit tetap melaksanakan operasi pasar agar menjaga kesetabilan harga. Sedangkan kalo dengan razia, kita selalu melakukan pemantauan harga sembako di pasar. Dikarenakan selain memantau kita juga ada kewajiban untuk melaporkan ke provinsi kondisi harga bahan pokok di pasar,” ungkapnya

Iklan Tengah Berita KPU

Alasannya, karena saat ini anggaran dinas dirasionalisasikan oleh pemerintah. Hal itu yang mebuat pihaknya tidak melakukan operasi pasar seperti tahun sebelumnya.

Sementara itu, bagian akuntansi Badan Urusan Logistik (Bulog) Sampit, Kotim, Fetrus R menerangkan. Jika harga sejumlah bahan pokok dan komoditi naik. Maka pihaknya akan segera melakukan operasi pasar untuk menekan angka jual. “Jikalau harga bergejolak, maka kami turun melakukan operasi pasar dan di kantor,” tutpnya.
(jimmy)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.