Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Ancelotti Yakin Everton Bakal Tunjukkan Usaha Terbaik di Derbi Merseyside

0 25
WAROUENG SOELTAN PANJANG

 

INTIMNEWS.COM – Everton bakal menyambut kembalinya Premier League musim ini dengan laga yang tak mudah. The Toffees bakal bersua Liverpool di Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Secara posisi di papan klasemen, Liverpool jelas jauh lebih baik. Tim besutan Juergen Klopp itu ada di puncak klasemen dengan 82 poin. Di lain sisi, Everton bercokol di posisi ke-12 dengan 37 poin.

Iklan Tengah Berita KPU

Selain itu, Everton sudah tak pernah menang lagi atas Liverpool sejak 2010. Selama itu, Everton telah menderita 11 kekalahan dan 10 hasil imbang di Derbi Merseyside dalam seluruh ajang.

Kendati begitu, Carlo Ancelotti optimistis Everton bakal jorjoran pada laga nanti. Biar bagaimana pun, pikir manajer Everton itu, timnya bakal berjuang supaya tak dipermalukan dari sang rival sekota. Sekalipun laga kali ini digelar tanpa penonton.

“Para pemain merasakan bahwa ini laga spesial. Saya yakin mereka bakal termotivasi dalam pertandingan derbi ini,” jelas Ancelotti dilansir Liverpool Echo.

Ancelotti tentu tak lupa dengan duel Everton versus Liverpool di Anfield pada Januari. Kala itu, Everton turun dengan kekuatan terbaik dan Liverpool tampil dengan para pemain muda minim pengalaman. Ajaibnya, Liverpool menang 1-0.

Hasil tersebut membuat Ancelotti kecewa. Namun, mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid ini optimistis kesalahan serupa takkan terulang lagi pada laga ini.

“Para pemain pernah kecewa karena dikalahkan Liverpool seperti itu. Mereka tahu duel lawan Liverpool selalu spesial, dan mereka sadar tak tampil dengan semestinya,” ujar Ancelotti.

“Namun, babak pertama kami melawan Liverpool tak buruk. Di babak pertama, kami melesakkan 8 tembakan dan ada 3 upaya yang akurat. Kami harus tampil seperti itu. Laga ini bakal terasa beda, semua tahu itu. Tapi, kami sudah bersiap sebaik mungkin.”

Everton sendiri bakal tampil tanpa sejumlah pilar di laga ini. Yerry Mina, Fabian Delph, Jean-Philippe Gbamin dan Theo Walcott ialah pemain-pemain yang dimaksud. Well, mampukah Everton berikan kejutan saat menghadapi Liverpool nanti?. (int)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.