Ultimate magazine theme for WordPress.

Alasan Perekonomian dan Kemanusiaan, DPRD Manado Dukung Mall Kembali Beroperasi

0 61
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Alasan perekonomian yang semakin lesu serta pertimbangan kemanusiaan, dimana para karyawan yang dirumahkan mulai kesulitan bertahan hidup, membuat DPRD Kota Manado mendukung kembali beroperasinya mall dan pusat perbelanjaan di Kota Manado.

Hal ini ditunjukan oleh Komisi I DPRD Kota Manado, yang turun lapangan ke sejumlah mall dan pusat perbelanjaan di Kota Manado, untuk memastikan kesiapan mereka dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, jika seandainya diijinkan beroperasi.

Ketua Komisi I Benny Parasan mengatakan, saat ini kondisi ekonomi di Kota Manado sudah sangat melemah. Untuk itu, dia berharap Pemerintah Kota Manado segera membuka mall dan pusat perbelanjaan lainnya, mengingat ada ribuan karyawan yang sudah di rumahkan tanpa gaji.

Iklan Ramadan BPN

“Senin (16/6) kemarin kami sudah melakukan kunjungan langsung ke mall-mall itu. Kami melihat mereka sudah begitu siap untuk dibuka dengan segala protokoler di pintu masuk. Bahkan kami melihat di tenant sudah diterapkan physical distancing. Jadi intinya sudah siap dan kami dukung kembali beroperasinya mall,” kata Parasan dikutip kumparan.com.

Dikatakan Parasan, pemerintah jika tidak memiliki solusi lain, seharusnya sejak awal sudah memberikan ijin operasional. Pasalnya, sudah sekitar tiga bulan operasional mall tidak dibuka yang menyebabkan perekonomian lesu dan juga masyarakat menjadi pengangguran dan tidak punya penghasilan.

“Jika terlalu lama dan tidak ada solusi tepat, apalagi ternyata banyak karyawan yang justru tak dapat bantuan, maka jangan kaget jika ada hal-hal tidak diinginkan bisa terjadi. Inilah yang membuat kami mendorong pemerintah segera membuka kembali geliat ekonomi kita,” kata Parasan kembali.

Sementara itu, kunjungan lapangan dari Komisi I DPRD Kota Manado diikuti oleh Boby Daud, Meikel Maringka serta Jean Laluyan.(int)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.