Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Akademisi asal Sampit Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel ke BMT

0 177

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengalir dari warga Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Salah satu akademisi di Kotim, Dr Samsul Arifin MH mengaku telah berkoordinasi dengan relawan di lapangan untuk mengakomodir kebutuhan korban.

“Alhamdulilah kita telah menyalurkan logistik yang benar-benar dibutuhkan korban di Kalsel. Barang-barang seperti selimut, alas tidur, pakaian anak hingga obat-obatan dan sarung telah kita salurkan melalui BMT 071 Sampit,” ungkap Samsul, Rabu 20 Januari 2021

Ia berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban yang saat ini menimpa korban banjir di Kalsel.

Sementara, sekertaris Baitul Maal PYD BMT 071 Sampit menyampaikan penyaluran bantuan berupa barang dalam bentuk pakaian layak pakai,popok bayi pembalut, kerudung, pakaian bayi, handuk, mukena obat-obatan dan lampu sempeong. Selain itu juga beras 20 sak, mie 12 kardus dan sarden 2 kardus.

“Tadi pagi kita telah memberangkatkan satu unit armada untuk mengirimkan langsung kepadakorban banjir di Kalsel. Bantuan tersebut adalah hasil donasi warga sampit, sejak Senin lalu. Mereka mendapatkan donasi dari sejumlah donatur sekitar 13 juta rupiah dan dibelikan dalam bentuk barang,” beber Anita.

Iklan Duka Cita

Ia juga menyebutkan bahwa nantinya akan ada lagi bantuan tahap kedua kepada korban gempa bumi yang terjadi di Sulawesi. (jimmy)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.