Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ajak Warga Jangan Takut Divaksin, Kakan Kemenag Kotim: Halal dan Aman

0 62
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur (Kotim), Zainudin menyatakan siap mendukung rencana pencanangan pemerintah daerah melakukan vaksinasi Covid-19. Ia pun mengajak masyarakat agar jangan takut divaksin.

Hal itu ia sebutkan di sela-sela pekerjaannya di Kantor Kemenag Kotim, Jalan Ir Soekarno, Sampit.

“Vaksin Corona ini sudah diuji klinis dalam beberapa tahap. Jadi, MUI juga telah menyatakan label halal pada komponen vaksin jenis Sinovac,” katanya.

Iklan Ramadan BPN

Karena itu Zainuddin mengajak masyarakat Kotim, jangan mudah terbawa informasi bohong soal vaksin tersebut. Karena telah dipastikan aman oleh pemerintah pusat.

Ia juga menegaskan bahwa tujuan vaksinasi itu adalah untuk melindungi rakyat dari virus Corona yang kini tengah melanda Indonesia. Agar situasi bisa kembali pulih.

Sementara itu, jumlah vaksin yang tersedia untuk Kotim saat ini sebanyak 1.240 dosis. Vaksin disimpan di Dinas Kesahatan setempat dengan pengamanan ketat.

Kementerian Kesehatan menyatakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta Kementerian Agama telah memastikan keamanan vaksin dari segi keselamatan orang yang akan divaksinasi dan memastikan kehalalannya. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.