Ultimate magazine theme for WordPress.

Adopsi Taman Kuliner Palangka Raya, PKL di Sampit Dijanjikan Kontiner

0 208
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotawarigin Timur (Kotim) akan merelokasi belasan pedagang kaki lima  (PKL) di pinggiran Pasar Eks Mentaya Sampit,  tepatnya yang berada di Jalan Panjaitan.

Menurut Plt Kepala Disperdagin setempat, Zulhaidir, terdata sebanyak 17 pedagang kaki lima yang mereka catat di lapangan. Dan segera direlokasi ke halaman parkir kawasan Eks Mentaya sisi selatan, yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari tempat awal.

“Rencana relokasi ini sudah beberapa kali kita rapatkan dengan melibatkan pedagang dan itu telah kita undi. Karena nantinya mereka akan menempati salah satu tempat di halaman parkir Eks Mentaya ini. Tempatnya ada di halaman parkir dan menghadap ke Panjaitan,” kata Zulhaidir, Sabtu 13 Februari 2021.

Menurutnya, nanti yang akan menempati lokasi tersebut ada 15 pedagang. Sedangkan 2 sisanga akan ditempatkan bergabung ke dalam pasar Eks Mentaya. Dari 17 pedagang itu, mereka adalah pedagang kuliner dan cemilan.

“Eksekusinya itu kita hanya menunggu satu kali rapat lagi hari Senin ini. Karena nantinya kita akan memberikan mereka kontainer. Seperti yang ada di Palangkaraya, tetapi kita ini yang biasa saja. Kontainer itu kita berikan cuma-cuma untuk menempati di lokasi dan tidak ada bayaran apapun,” demikianya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.